Wednesday 27 June 2012

Hati-hati Memperlihatkan Email Facebook di Info

facebook sudah menjadi kehidupan sehari hari. tidak ada hari tanpa facebook , apabila kita 1 minggu tidak online facebook beberapa saat saja rasanya ada yg kurang dalam keseharian kita. pada kali ini saya akan memberikan tips, kenapa sih account facebook saya bisa di hack orang, kenapa sih kok bisa di bajak, dll padahal sudah saya rahasiakan password saya.


bagaimana keselnya apabila account facebook kita di acak acak orang atau ada yg "usilin". kalian pasti berfikir, apa facebook sudah gk aman atau gimana sih ini? sebelum berfikiran yg negatif dahulu , coba cek account kita. biasanya di profile kita ada info, wall, photos, friends dll. orang yg mengunjungi account facebook kita sebagian besar adalah melihat info kita. disana ada hobby, jenjang pendidikan, pekerjaan , email dll. sebagian besar orang yg mencantumkan email di infonya adalah email facebook mereka sendiri. nah dari situ hal hal yg berbau hack tiba. kita bisa memasuki account facebook hanya dengan email saja. bagaimana cara nya ? kita lupa password saja. setelah lupa password kita biasanya di tanya alamat rumah, no hp/tlp, tempat tanggal lahir dan nama teman yg anda kenal dalam account tersebut. paling mudah adalah nama. contoh saya punya teman namanya bojan keke, saya ingin hack facebook bojan. di dalam account facebook nya bojan berteman juga dong sama temen temen yg kita kenal bersama. contoh orang tersebut laura basuki. nah tinggal ketik saja nama laura basuki di pertanyaan yg nama. atau orang yg bernama andi , arif , dimas, indra, rizal, akbar dll adalah nama nama yg paling banyak di friend kita, tinggal coba coba saja . sudah deh masuk ke account yg kita inginkan dan habisi isi dalam nya, isengin dengan mengupdate status yg aneh aneh, atau mengambil chip poker dll.


jadi kalau bisa , jgn show kan alamat email kita. yaa kalau ingin di perlihatkan, perlihatkan saja alamat email yg lain jangan alamat email yg berbarengan dengan alamat facebook. 

semoga bermanfaat :) 
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

No comments:

Post a Comment