Saturday 21 July 2012

Stiker Penguat Sinyal HP/MODEM





Apa itu GENERATION X PLUS RE??
GENERATION X PLUS RE adl sebuah antena eksternal berbentuk stiker yg berfungsi sbg PENGUAT SINYAL pd HP. Namun dr beberapa pengguna yg sudah memasang stiker ini, ternyata tdk hanya sebatas pd HP bisa jg di gunakan untuk menguatkan dan menstabilkan sinyal pd MODEM. Selain modem jg bisa diaplikasikan ke perangkat-perangkat lain seperti PDA, IPHONE, BB, DLL



Manfaat Utama :
Memaksimalkan penerimaan sinyal pd perangkat HP/MODEM di daerah-daerah yang minim sinyal.
(minimal penerimaan sinyal pd perangkat adl 1bar, dan tdk berfungsi optimal pd area BLANK SPOT / tdk ada sinyal)

Menguatkan sinyal di beberapa lokasi seperti :
- Lift/Elevator
- Tunnel/ Terowongan
- Mobil
- Di dalam sebuah bangunan beton, dll



Penggunaan pada HP di tempelkan pada tempat battery :
1. Lepas penutup battery
2. Lepas battery
3. Pastikan tempat pemasangan bebas dari debu dan sidik jari
4. Buka stiker GENERATION X PLUS RE(hati-hati dalam memegang stiker, usahakan jari tidak menyentuh elemen utama yaitu garis/alur yang berwarna emas(atas)/silver(bawah). Lebih baik menggunakan bantuan pinset jika ada.)
5. Tempelkan stiker (alur berwarna silver yang menempel pada body HP)dengan bagian sisi yang bertuliskan “UP SIDE” mendekati posisi/letak antenna internal HP.
WARNING:dalam menempelkan stiker cari posisi yang tidak bersentuhan dengan logam atau sirkuit HP, karena tidak boleh ada sentuhan langsung stiker dengan komponen logam.
6. Bersihkan juga battery dari debu dan sidik jari.
7. Pasang kembali battery, dan tutup kembali
Catatan PENTING : 
Lakukan langkah demi langkah dengan teliti sebab akan sangat mempengaruhi performa stiker. Pada langkah nomor 3 dan 6, gunakan kain kering untuk membersihkannya.





Penggunaan pada MODEM di tempelkan pada casing luar MODEM atau casing bagian dalam (pada modem-modem tertentu yang casingnya bisa dibuka) :
1. Pastikan tempat pemasangan bebas dari debu dan sidik jari
2. Buka stiker GENERATION X PLUS RE(hati-hati dalam memegang stiker, usahakan jari tidak menyentuh elemen utama yaitu garis/alur yang berwarna emas(atas)/silver(bawah). Lebih baik menggunakan pinset jika ada.)
3. Tempelkan stiker (alur berwarna silver yang menempel pada body MODEM) dengan bagian sisi yang bertuliskan “UP SIDE” mendekati posisi/letak antenna internal MODEM. (jika kesulitan, bisa mengacu pada lampu LED yg menyala ketika menerima sinyal)
WARNING : dalam menempelkan stiker cari posisi yang tidak bersentuhan dengan logam atau sirkuit MODEM, karena tidak boleh ada sentuhan langsung stiker dengan komponen logam.
Catatan PENTING : 
Lakukan langkah demi langkah dengan teliti sebab akan sangat mempengaruhi performa stiker. Pada langkah nomor 1, gunakan kain kering untuk membersihkannya.



http://forum.detik.com/2972-1769-1758-1769-2972-generation-x-plus-stiker-penguat-t259400.html
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

No comments:

Post a Comment