Sunday 28 October 2012

1 "like" di Facebook, Penipu Semakin Kaya


    Mungkin anda akan mengabaikan apasih arti dari 1 kali "like" suatu gambar atau artikel yang menarik. Ternyata sudah ada penelitian bahwa para penipu pada saat ini menggunakan account facebook dengan memberikan artikel yang menari atau foto yang menarik untuk di comment , share bahkan di "like". Kita tak sadar dengan semua nya tetapi ini sebagian besar adalah penipuan dengan cara menjual foto tersebut dengan perusahaan lain atau individu lain dengan maksud yang lain.

   Cara kerja nya adalah salah seorang men-share foto sebagai salah satu contoh nya seperti gambar di atas. di dalam foto tersebut menarik untuk di saksikan apakah si orang tersebut akan terjun , atau di makan beruang. dari gambar nya saja beruang nya sudah editan yg terlihat jelas. padahal dari gambar ini jika kita merespon tidak akan terjadi apa apa alias anda semua tertipu. dengan banyak orang yang me-"like" maka dia akan semakin kaya, bahwa 100.000 like akan di jual seharga Rp.2.000.000. mudah bukan ? dengan cara membuat foto yang tidak jelas tetapi menarik untuk di tanggapi. setelah itu si account yang punya foto tidak jelas ini akan di beli orang dan isi nya akan di ganti dengan bisnis. dengan cara itu orang orang yang sudah me "like" td foto secara tidak langsung akan melihat semua apa bisnis itu. mungkin ini adalah cara promosi promosi yang di lakukan dengan cara penipuan di facebook.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Tuesday 2 October 2012

New Media

   Pada kesempatan kali ini , saya akan membahan tentang apa itu "New Media". sebelum beranjak lebih lanjut ke dalam nya , apabila kita mendengan kata tersebut bayangan kita sudah terbayang kata "media" nya, tidak jauh dari seputar teknologi informatika. 

New Media 
   
   New media adalah istilah yang luas dalam studi media yang muncul di bagian akhir abad ke-20 yang mengacu pada on-demand akses ke konten kapan saja, di mana saja, pada setiapperangkat digital , serta umpan balik pengguna interaktif, partisipasi kreatif dan pembentukan masyarakat sekitar konten media. Lain janji penting dari media baru adalah " demokratisasi "dari, penerbitan penciptaan distribusi, dan konsumsi isi media. Aspek lain dari media baru adalah generasi real-time baru, konten tidak diatur.


   Teknologi yang paling digambarkan sebagai "media baru" adalah digital, sering memiliki karakteristik yang dimanipulasi , melalui jaringan, padat , kompresibel , dan interaktif . [1] Beberapa contoh mungkin internet , website, multimedia komputer, video game , CD-ROM, dan DVD. Media baru tidak termasuk program televisi , film, majalah , buku , atau kertas publikasi berbasis - kecuali mereka mengandung teknologi yang memungkinkan interaktivitas digital. [2] Wikipedia , ensiklopedia online, adalah salah satu contohnya, menggabungkan internet diakses teks digital, gambar dan video dengan web-link, partisipasi kreatif kontributor, umpan balik pengguna interaktif dan pembentukan komunitas peserta editor dan donor untuk kepentingan non-masyarakat pembaca. Facebook adalah contoh dari media sosial model, di mana sebagian besar pengguna juga peserta.

Sejarah
   Pada tahun 1960, hubungan antara komputasi dan seni radikal mulai tumbuh lebih kuat. Itu tidak sampai tahun 1980-an yang Alan Kay dan rekan kerja di Xerox PARC mulai memberikan kekuatan sebuah komputer pribadi untuk individu, daripada memiliki organisasi besar bertanggung jawab atas hal ini. "Pada akhir 1980-an dan awal 1990-an, bagaimanapun, tampaknya kita menyaksikan berbagai jenis hubungan paralel antara perubahan sosial dan desain komputer . Meskipun kausal terkait, secara konseptual masuk akal bahwa Perang Dingin dan desain Web berlangsung tepat waktu yang sama ". [3]
Sampai tahun 1980-an media yang mengandalkan terutama pada media cetak dan analog siaran model, seperti dari televisi dan radio . Dua puluh lima tahun terakhir telah melihat transformasi cepat ke media yang ditautkan pada penggunaan teknologi digital, seperti internet dan video game . Namun, contoh-contoh ini hanya representasi kecil dari media baru. Penggunaan komputer digital telah mengubah sisa 'tua' media, seperti yang disarankan oleh munculnya televisi digital dan publikasi online . Bahkan bentuk media tradisional seperti mesin cetak telah diubah melalui penerapan teknologi seperti manipulasi gambar perangkat lunak seperti Adobe Photoshop dan alat-alat desktop publishing.
Andrew L. Shapiro (1999) berpendapat bahwa "munculnya baru, teknologi digital sinyal pergeseran berpotensi radikal yang mengendalikan informasi, pengalaman dan sumber daya" (Shapiro dikutip dalam Croteau dan Hoynes 2003: 322). W. Russell Neuman (1991) menunjukkan bahwa sementara "media baru" memiliki kemampuan teknis untuk menarik satu arah, kekuatan ekonomi dan sosial tarik kembali dalam arah yang berlawanan. Menurut Neuman, "Kami menyaksikan evolusi jaringan interkoneksi universal audio, video, dan komunikasi teks elektronik yang akan mengaburkan perbedaan antara komunikasi interpersonal dan massa dan antara komunikasi publik dan swasta" (Neuman dikutip dalam Croteau dan Hoynes 2003: 322).

Bidang Pendidikan.
  Dalam bidang ini manfaatnya sangat di rasakan sekali oleh para pelajar atau mahasiswa.manfaatnya yaitu pelajar atau mahasiswa bisa ngbrowes bahan bahan materi yang di perlukan oleh mereka, lalu manfaat lainnya pelajar atau mahasiswa sudah tidak perl;u membeli buku , karena kita bisa mendowload EBOOK , EBOOk ini adalah suatu buku digital yang isinya adalah bahan” materi yan ada di buku,,jadi simple dan praktis (bisa di bawa kemana”), tanpa harus keberatan membawa buku yang banyak!!!

Bidang Pencarian Kerja
     Dalam bidang ini sangat kerasa banget di rasakan oleh orang pengangguran. Karena lewat New Media orang bisa menetahui lamaran-lamaran kerja , tanpa harus membeli Koran atau keliling ke tempat perusahaan!biasanya setiap instansi memiliki website , jadi kita cukup melihat website dari instansi itu ,dan melihat di pengumuman tentang adanya lowongan atau tidak.melalui New Media juga  para pelamar kerja  bisa mendaftar lewat online , jadi tak usah repot-repot untuk datang ke tempat instansi  yang ingin di masukan (mengirit keuangan juga dan tidak ribet)!!!!

Bidang Silaturahmi
     Ini adalah bidang yang sekarang paling banyak di akses oleh orang ,, dalam bidang ini banyak sekali website yang bisa kita akses untuk melakuakan silaturahmi , salah satunyaFacebook,Friendster,Twitter,My Space,Yahoo Messangger,Yahoodan lain sebagainya!melalui website tersebut kita dapat bersilaturahmi pada sanak sodara yang ada di manapun , di website ini kita dapat mengetahui kabar mereka dengan cara mengirim pesan ,selain itu kita juga dapat mengirim photo ,video dll. Kepada sanak sodara,yang bila mana kita sudah lama sanak sodara !

Bidang Kesehatan
     Dalam bidang ini ,banyak sekali manfaat yang di rasakan langsung oleh orang yang sedang sakit..Biasanya orang mengakses website yang isinya adalah resep obat yang  tradisional (yang memakai tumbuh”n sebagai ramuannya)!disini juga kita dapat mencari resep-resep agar kondisi badan kita selalu bugar,lalu untuk menggemukan /menguruskan badan, juga untuk bertambah tinggi dengan cepat..semua ada di sini!

Bidang Jual Beli
    Bidang ini juga adalah bidang yang bayak di akses orang, karena pembeli dan penjual sama” enak , sebagai contoh adalah pembeli yang mempunyai sifat malas untuk dating ke store” yang menjual barang yang di inginkan  dapat mengakses website strore yang memiliki barang yang di inginkan .pembeIi cukup melhat gambar/photo barang lalu melihat kode barang dan membuat pesan di website tersebut yang isinya adalah nama,no rek,kode barang dank ode post. Transaksi pembayaran dapet di lakukan dengan menggunakan ATM/ebanking dll! Alu manfaat yang I rasakan oleh penjual adalah dia dapet menjual barang ke manapun tak terbatas I kotanya,(lebih luas).Di sini ada juga forum jual beli yang lumayan banyak di akses orang yaitu kaskus!

Komponen – komponen New Media

Komponen – komponen dari new media terdiri dari pembuat, penyalur dan juga pemakai dari new media itu sendiri.


Contoh dari New Media

   Facebook
     Ini adalah salah satu contoh dari new media dimana aplikasi facebook tersebut dapat mempermudah kita untuk interaksi sosial di seluruh dunia kapan pun dan dimana pun kita berada dan di tambah foto foto , video sebagai nya yg membuat facebook itu sendiri menjadi unik dan banyak peminat nya.

   Youtube
     aplikasi ini berbeda dengan facebook tadi, aplikasi ini dapat mempermudah kita untuk mencari kumpulan video video yang ingin kia cari, dai video tentang pelajaran , game , cuplikan sepakbola, dan video tentang instalasi software.


Pandangan terhadap New Media

    Pandangan saya terhadap New Media adalah akan semakin cepat berkembang di dunia teknologi. sudah banyak sekali bahkan hampir semua orang pengguna internet yg sudah memakai fasilitas aplikasi aplikasi ini , bahkan sudah menjadi bahan primer mereka untuk kerja tugas kuliah dan lain sebagai nya. Bahkan saat ini sudah ada AR (Augmented Reality), apabila kita sudah membuat AR tersebut dapat melihat hasil nya dengan mengahadapkan gambar atau Code yg kita telah buat ke webcam atau kamera handphone lalu akan terlihat animasi yg kita buat akan muncul dengan sendiri nya.

US Navy personel menggunakan pelatih parasut VR

      Virtual reality (VR) adalah istilah yang berlaku untuk komputer-simulasi lingkungan yang dapat mensimulasikan kehadiran fisik di tempat-tempat di dunia nyata, serta dalam dunia khayalan. Kebanyakan saat ini lingkungan virtual reality terutama pengalaman visual, yang ditampilkan baik pada layar komputer atau melalui khusus menampilkan stereoskopik , tetapi beberapa simulasi meliputi informasi sensorik tambahan, seperti suara melalui speaker atau headphone. Beberapa, maju haptic sistem sekarang termasuk informasi taktil, umumnya dikenal sebagai umpan balik kekuatan, dalam aplikasi medis dan game. Selain itu, virtual reality meliputi lingkungan komunikasi jarak jauh yang menyediakan kehadiran virtual pengguna dengan konsep telepresence dan telexistence atau artefak maya(VA) baik melalui penggunaan perangkat input standar seperti keyboard dan mouse, atau melalui multimodal perangkat seperti kabel sarung tangan , para Polhemus, dan treadmill omnidirectional . Lingkungan simulasi dapat mirip dengan dunia nyata dalam rangka menciptakan pengalaman manusia hidup -misalnya, dalam simulasi untuk pilot atau pelatihan tempur-atau dapat berbeda secara signifikan dari kenyataan, seperti di VR game. Dalam prakteknya, saat ini sangat sulit untuk menciptakan high-fidelity maya pengalaman realitas, sebagian besar karena keterbatasan teknis pada kekuatan pemrosesan, resolusi gambar, dan bandwidth komunikasi, namun, pendukung teknologi ini berharap bahwa keterbatasan tersebut akan diatasi sebagai prosesor, pencitraan , dan data teknologi komunikasi menjadi lebih kuat dan hemat biaya dari waktu ke waktu.
      Virtual reality sering digunakan untuk menggambarkan berbagai macam aplikasi umumnya terkait dengan mendalam, sangat visual, 3D lingkungan. Pengembangan perangkat lunak CAD, grafis akselerasi hardware, kepala dipasang display , sarung tangan database, dan miniaturisasi telah membantu mempopulerkan gagasan. Dalam buku The Metafisika dari Virtual Reality oleh Michael R. Heim , tujuh konsep yang berbeda dari realitas virtual diidentifikasi: simulasi, interaksi, kepalsuan, perendaman, TelePresence , perendaman seluruh tubuh, dan komunikasi jaringan. Orang sering mengidentifikasi VR dengan menampilkan kepala dipasang dan sesuai data.


  Ini adalah contoh dari AR , yaitu baju khusus yg di buat oleh seseorang.apabila kita menggerakan tangan kita , maka tiruan tangan yang keluar dari baju juga mengikuti gerakan tangan kita bergerak.


   Ini adalah contoh dari video Virtual Reality atau VR.

sumber:




Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed