Thursday 29 December 2011

Tips dan Trik Perbesar VGA di Laptop Anda





VGA laptop itu rata-rata onboard dan hanya laptop kelas tertentu(kelas premium seperti Alienware m17x dkk) yg pake slot MXM, itupun vga nya harus beli langsung dari Eropa harga 7-10jt.

Trus hati-hati sama kata ''external'', external= diluar, vga yg posisinx diluar cuma ada 1 yaitu Asus XG station chipsetnx 7900GT(udah berumur) belon lg koneksinya pake port-port laptop yg ga sebanding dgn bandwidth PCIex16 yg asli.


Atau ada juga yg DIY(Do It Yourself) bisa buka-buka kaskus, tp sekali pake itu vga ga bisa pake LCD laptop lagi melainkan musti colok LCD lain. udah bukan laptop lg namanya.
Maka dari itu beli laptop harus bener-bener disesuaikan sama kebutuhan, kalo misalnya udah ga sesuai lg maka bakal lebih kepada beli baru ketimbang bisa di upgrade.



VGA fungsinya untuk memberi tampilan pada layar. tanpa VGA ga akan ada tampilan apa-apa, paling-paling cuma bisa lewat semacam kalau pake command promp, tampilan hitam putih. semakin besar memory gak akan memperbagus performa tapi hanya kan bisa menggunakan resolusi lebih tinggi

gak ada gunanya samasekali memperbesar memory VGA pada laptop karena memang udah di set agar pas dengan tampilan si laptop, buat apa memperbesar resolusi toh dah mentok sama keterbatasan besarnya layar laptop,jadi gak berguna juga memperbesar memory VGA

memory VGA onboard akan baertambah sendiri kalau nambah ram, tapi gak akan nambah performa jadi makin bagus kalau buat game atau grafis.



jadi kesimpulan nya, kalau ingin vga gede nan bagus untuk grafis yang tinggi semacam main game yg membutuhkan VGA dan VRAM yg besar, jgn mengandalkan laptop,tapi rubah lah pc anda drumah. itu lebih efisien di bandingin mengandalkan laptop. semoga bermanfaat 
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

1 comment: